Saturday, 7 September 2013

Lagu Classic dan Ballad Enak Buat Tidur

Waduh ya judul postingannya, out of the box deh...#hasem

Di suatu malam yang hening di kosan my sister saya bertanya seperti ini: 

"Tati, nahanya geus gede mah sare teh teu bisa jam 8-jam 9?"

"Tati, kenapa ya kalau udah gede gak bisa tidur jam 8 atau jam 9?"

Kakak saya langsung tertawa dan terdiam sebentar. Lalu dijawabnya dengan santai.

"Moal bisa deui. Loba pikiran. Kabeh jelema ngalaman."

"Gak bakalan mungkin bisa lagi. Banyak pikiran. Dan semua orang dewasa mengalaminya."

Lalu saya terdiam dan langsung paham. Oh, iya...setiap malam sebelum tidur, sebagai orang dewasa, ehem, kita dihadapkan pada banyak pikiran. Duh, kerjaan ini belum selesai-belum bayar kosan nih-sepatu gue udah butut, mesti beli lagi- gajih bulan ini cukup gak ya? - gue mesti banyak nulis, tapi bahkan blog pun terabaikan - duh, ingat dia yang disana...dan ini dan itu...sampai larut dan baru tersadar bahwa waktu tidur berkurang dengan kebiasaan tersebut.

Untuk mengatasinya saya punya cara tersendiri supaya rasa kantuk segera datang mengalahkan pikiran-pikiran mumet. Selain berdo'a saya juga mendengarkan musik sebelum tidur. Playlist-nya tidak banyak, paling 10 lagu. Tapi genre-nya yang mostly classic or ballad, yang sayup-sayup memperberat massa bulu mata hingga nantinya tertutup.

Berikut playlist lagu pengantar tidur saya:

1. Josh Groban - Remember Me
2. Rihanna - Unfaithful
3. Lana Del Rey - Young and Beautiful
4. Josh Groban - Per Te
5. Taylor Swift - Safe and Sound
6. Adam Lambert - Mad World
7. Rihanna - Stay
8. Adam Lambert - Outlaws of Love
9. Obliviate (OST. Harry Potter 7)
10. Opick - Bila Waktu Telah Berakhir

Ada yang suka mendengarkan musik sebelum tidur? Atau langsung nyungseb aja?

16 comments:

  1. emang biasa tidur jam brpa? kalo gak melebihi jam 12 itu bukan gadang. selera musiknya up to date banget, ga ada satupun yg familiar buat gue :3

    paling juga..
    james horner - into to the new world
    james horner - jake's first flight
    james horner - becoming one of the people
    james horner - hymn to the sea
    james horner - rose
    t ara - we were in love
    dido - white flag

    hahaha kudet semua =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tentu mba aku waktu tidurnya, tapi rata-rata di atas jam 11. Bisa sih tidur jam 8, tapi eh jam 10 udah bangun lagi dan baru bisa tidur dini hari.

      gak up to date semuanya kok...palylist mba juga saya gak kenal, cuman yang dido.

      Delete
  2. kalau lagu balad malah suka ikutan nyanyi, tapi kalau diiringi blues saya mah langsung tepar dan langsung ketemu nyai dasimah.

    ReplyDelete
  3. wah lagu di list yang terakhir yakin itu bisa bikin tidur ??
    ngeri ah . takut ga bangun lagi . hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidur, tidur aja... gak nyampe lagu nomor 5 juga pasti udah lelap. Yakin deh, soalnya semua lagunya bikin ngantuk. hehe

      Delete
  4. hehehe..lagu pengantar tidur yang tenang, kalau saya denger lagu pasti langsung tidur, emang stelannya suka tidur sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah gak perlu dengerin lagu, langsung tidur aja....

      Delete
    2. Yaudah gak perlu dengerin lagu, langsung tidur aja....

      Delete
  5. Kalo WS kadang suka bablas semaleman ga tidur...haduh sudah parah ini mah euy kang, makin peot ini badan bgdang trus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati atuh kang. Kurang tidur bisa bikin stress...

      Delete
  6. Mantab benar playlist lagunya hampir sama gue, keep smile kakak and semoga cepat tidur :D

    ReplyDelete
  7. Ya lagu ballads enak untuk didengar sebagai pengantar tidur

    ReplyDelete
  8. Seleranya lagu manca ternyata hihih...saya gak begitu familiar, mungkin lagu korea aja..
    #lol

    ReplyDelete
  9. mending dengarin instrument lebih asyk buat tidur:
    -yiruma
    -depapepe

    ReplyDelete
  10. boleh juta track listnyta nih mas bro..

    ReplyDelete

Blog Uyo Yahya menerima segala macam komentar yang memenuhi kriteria "Bebas tapi Sopan". Mangga, silahkan...

Featured post

Retorika: Seni Merubah Pikiran Manusia

Di akhir perkuliahan semester 3 awal Maret ini saya mempelajari tentang Introduction to Litetrature. Untuk nilai dan tugas, setiap individ...